Pengertian dan Contoh Exclamatory Sentence

Exclamatory sentence merupakan kalimat yang digunakan untuk menyatakan perasaan yang kuat melalui seruan. Diakhir exclamatory sentence biasanya menggunakan tanda seru (!). Exclamatory sentence mirip dengan imperative sentence, namun biasanya imperative sentence lebih sering menggunakan tanda titik di akhir kalimat. Berikut ini adalah contoh dari exclamatory sentence!
                          
Contoh Exclamatory Sentence:

1. Don’t go!
(Jangan pergi!)

2. Attention please!
(Tolong perhatikan!)

3. Look! He comes!
(Lihat! Dia datang!)

4. Hey! Don’t run away!
(Hei! Jangan lari!)

5. What an amazing show!
(Benar-benar pertunjukan yang luar biasa!)

6. I hate you!
(Aku benci kamu!)

7. Watch out!
(Awas!)

8. You are insane!
(Kamu gila!)

9. Shut up!
(Diam!)

10. How pretty she is!
(Betapa cantiknya dia!)

11. Wow, you look amazing!
(Wow, kamu terlihat menakjubkan!)

12. The view here is awesome!
(Pemandangan disini sangat bagus!)

13. You are the best!
(Kamu yang terbaik!)

14. Oh my God! I forget to bring my wallet!
(Astaga! Aku lupa membawa dompet!)

15. Unbelievable, I got a jackpot!
(Tidak dapat dipercaya, aku mendapatkan hadiah besar!)

16. Argh! This isn’t good!
(Ahh! Ini tidak baik!)

17. Oh, it hurts!
(Oh, menyakitkan!)

18. Believe in yourself!
(Percaya pada dirimu sendiri!)

19. You can do it!
(Kamu bisa melakukannya!)

20. Don’t give up!
(Jangan menyerah!)

21. You did a good job!
(Kamu melakukan pekerjaan dengan baik!)

22. Don’t listen to him!
(Jangan dengarkan dia!)

23. Don’t forget me!
(Jangan lupakan aku!)

24. I want you!
(Aku menginginkanmu!)

25. Shut the door!
(Tutup pintunya!)

26. What a nightmare!
(Benar-benar mimpi buruk!)

27. Look at me!
(Lihat aku!)

28. Wait for me!
(Tunggu aku!)

29. Leave me alone!
(Tinggalkan aku sendiri!)

30. Let me go!
(Biarkan aku pergi!)

31. Where have you been? I am worried!
(Darimana saja kamu? Aku khawatir!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Explanation Text tentang Banjir dalam Bahasa Inggris

55 Contoh Slogan Anti Narkoba Terbaik

Contoh Karangan Narasi Berlibur ke Pulau Bali Terbaik