Pengertian dan Contoh Kalimat Adverb of Manner

Pengertian dan Contoh Kalimat Adverb of Manner
Adverb of manner adalah kata keterangan yang digunakan untuk menyatakan bagaimana cara dari suatu kegiatan dilakukan. How (bagaimana) adalah kalimat tanya yang tepat untuk mengajukan pertanyaan untuk menunjukkan adverb of manner. Pada kalimat yang menggunakan transitive verb (membutuhkan objek), adverb of manner tidak diletakkan diantara verb dengan objek.

Contoh Kalimat Adverb of Manner:

1. She walks through the door beautifully.
(Dia berjalan melewati pintu dengan cantik.)

2. I swipe the television screen gently.
(Saya mengelap layar televisi itu dengan lembut.)

3. He drives the car carefully.                   
(Dia mengemudikan mobilnya dengan hati-hati.)

4. She can speak Chinese fluently.
(Dia bisa berbahasa Cina dengan lancar.)

5. I enter the class quitely.
(Saya masuk ke kelas pelan-pelan.)

6. You must answer the questions correctly.
(Kamu harus menjawab pertanyaannya dengan benar.)

7. The students are studying seriously.
(Para siswa belajar dengan serius.)

8. I speak to the teacher politely.
(Saya berbicara pada guru dengan sopan.)

9. My friend Ravi can play the guitar skillfully.
(Teman saya Ravi bisa bermain gitar dengan sangat baik.)

10. He talked to his friend rudely.
(Ia berbicara pada temannya dengan kasar.)

11. Lisa suddenly fainted.
(Lisa tiba-tiba saja pingsan.)

12. I always do my job perfectly.
(Saya selalu melakukan pekerjaan saya dengan sempurna.)

13. My mother cut the cake equally.
(Ibu saya memotong kuenya sama rata.)

14. She talked to Leo shyly.
(Dia berbicara pada Leo dengan malu-malu.

15. She lives happily with her husband.
(Dia hidup bahagia bersama suaminya.)

Jadi dapat disimpulkan bahwa adverb of manner berfungsi untuk menyatakan cara dari suatu kegiatan dilakukan. Seperti contoh di atas “He drives the car carefully.” ini menunjukkan bahwa Dia (seorang laki-laki) mengemudikan mobil dengan cara yang hati-hati.


Pic cr: google.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Explanation Text tentang Banjir dalam Bahasa Inggris

55 Contoh Slogan Anti Narkoba Terbaik

Contoh Karangan Narasi Berlibur ke Pulau Bali Terbaik