2 Contoh Dialog Expressing Capability Bahasa Inggris


Expressing capability adalah ekspresi yang digunakan untuk mengungkapkan kemampuan untuk melakukan suatu hal. Ada beberapa ungkapan yang dapat digunakan untuk mengungkapkan kemampuan melakukan sesuatu dalam bahasa Inggris, diantaranya:

Yes, I can.
I can/ could..
I am able to..
I am capable to..
I have the ability to..
I am good at..
etc.

Contoh Dialog:

Contoh 1

Lee: Good morning Kim.
(Selamat pagi Kim.)
Kim: Good morning Lee.
(Selamat pagi Lee.)
Lee: Are you busy today Kim?
(Apakah kamu sibuk hari ini Kim?)
Kim: Not really. Why?
(Tidak juga. Kenapa?)
Lee: I want to ask you a favor:
(Aku ingin minta tolong padamu.)
Kim: What is it?
(Apa itu?)
Lee: Can you help me fix my laen mower?
(Bisakah kamu membantuku memperbaiki mesin pemotong rumputku?)
Kim: Yes, sure I can. You want me to fix it now?
(Ya, tentu aku bisa. Kamu ingin aku memperbaikinya sekarang?)
Lee: Is it okay?
(Apa tidak apa-apa?)
Kim: Yes, it’s okay.
(Ya, tidak apa-apa.)
Lee: Very well. Let’s fix it.
(Baiklah. Ayo kita perbaiki.)
Kim: Okay.
(Oke.)


Contoh 2

Zico: Hy Nick!
(Hai Nick!)
Nick: Hy!
(Hai!)
Zico: What’s that?
(Apa itu?)
Nick: This is my drawing book.
(Ini buku menggambar milikku.)
Zico: May I see it?
(Boleh aku lihat?)
Nick: Yes, of course.
(Ya tentu.)
Zico: Wow! These pictures are amazing. Did you draw all of these pictures?
(Wow! Gambar-gambar ini sangat bagus. Apa kamu yang menggambar semuanya?)
Nick: Yes. I am pretty good at drawing. How about you? You like to draw?
(Ya. Aku cukup mahir menggambar. Bagaimana denganmu? Kamu suka menggambar?)
Zico: I don’t know about drawing, but I am good at dancing.
(Aku tidak tahu tentang menggambar, tapi aku mahir menari.)
Nick: Really? Can you show me?
(Benarkah? Bisakah kamu tunjukkan?)
Zico: Yes, sure. Watch!
(Ya, tentu. Perhatikan!)
Nick: Wow! That’s cool!
(Wow! Itu keren!)
Zico: Thanks.
(Terima kasih.)



Pic cr: google.co.id

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Explanation Text tentang Banjir dalam Bahasa Inggris

55 Contoh Slogan Anti Narkoba Terbaik

Contoh Karangan Narasi Berlibur ke Pulau Bali Terbaik