Contoh Karangan Narasi Berlibur ke Pulau Bali Terbaik

Pengertian dan Contoh Karangan Narasi tentang Liburan PendekHay Sobat, Tahukah apa yang disebut dengan karangan narasi ? Karangan narasi adalah sebuah karangan yang menceritakan sebuah cerita, atau peristiwa dengan alur waktu yang jelas. Nah, berikut ini adalah sebuah contoh karangan narasi pendek tentang liburan sekolah.

Pahami lebih jauh tentang karangan narasi di sini : Karangan Narasi, Contoh Karangan Narasi.

Baiklah, langsung saja mari kita lihat contoh karangan narasi pendek tentang liburan ke Pulau Bali berikut ini, selamat membaca !

Berlibur di Pulau Bali

Liburan tahun lalu merupakan liburan yang paling mengesankan bagiku. Betapa tidak, aku dan seluruh keluarga besarku mendapatkan kesempatan untuk berwisata ke Pulau Bali, sebuah pulau yang keindahannya telah terkenal hingga ke seluruh dunia.

Pada saat itu, aku dan keluarga besarku berangkat dari kota Bandar Lampung sekitar pukul 06.00 wib menuju bandara Raden Intan. Setelah menunggu berapa menit, kami pun menaiki pesawat menuju Jakarta dan kemudian melanjutkannya ke Bandara Ngurah Rai, Bali. Hingga akhirnya kami tiba di Pulau Bali sekitar jam 09. 00 WITA.

Kami menghabiskan waktu selama 2 hari 3 malam dan mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat menarik di Pulau Bali. Kunjungan pertama kami adalah sebuah tempat yang dinamakan Tanah Lot. Temapat ini adalah sebuah pura yang terletak di tengah laut. Begitu sampai di sana kami sangat takjub akan keindahan alamnya. 2 jam kami habiskan untuk berkeliling dan berfoto bersama. Selain itu, kami juga berkeliling pasar seni yang ada di Tanah Lot sambil melihat – lihat barang yang banyak di jual di sana. Setelah itu, kami menuju hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya kami berencana untuk pergi berwisata ke Danau Batur. Dengan mengendarai bus wisata aku sangat menikmati pemandangan menuju Danau Batur. Sepanjang jalan aku mengagumi keindahan Gunung Gede dan lembah – lembah di sekitarnya. Ketika sampai di sana, sayangnya nasib baik belum berpihak kepada kami karena hujan turun begitu derasnya.

Terpaksa kami tidak bisa turun dan menunggu selama berjam – jam di dalam mobil. Setelah lama menunggu dan hujan pun tidak kunjung berhenti. Akhirnya pemandu wisata mengajak kami untuk turun kembali dan menuju Jogger. Jogger adalah sebuah tempat belanja yang terkenal di Bali. Tanpa menunggu lama lagi kami langsung menuju Jogger dan menghabiskan waktu yang tersisa di sana dengan membeli beberapa kaos, celana dan kerajinan khas Bali. Meskipun harga di sini lumayan mahal, tetapi kualitasnya terjamin.

Setelah berbelanja, kami menuju sebuah tempat yang sayangnya aku tidak ingat nama tempatnya. Yang pasti tempat itu adalah sebuah pura yang dipenuhi dengan monyet – monyet. Benar saja, ketika kami sampai dan baru turun dari bus, mereka sudah menyambut kami. Ada yang mendekat minta makanan, dan ada pula yang mendekat karena keheranan.

Tidak terasa kami telah menghabiskan waktu selama 2 jam di sana sehingga kami pun harus kembali ke hotel dan beristirahat. Sore harinya kami semua menikmati suasana Pantai Kuta yang tiada duannya. Kami melihat sunset dan mengunjungi beberapa café di sekitar Pantai Kuta.

Keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan wisata kami kembali. Karena hari ini merupakan hari terakhir aku di Pulau Bali, kami memanfaatkan waktu ini untuk mengunjungi beberapa tempat, seperti Tanjung Benoa, mengunjungi Patung GWK yang sangat besar, dan berwisata belanja murah di Pasar Sukowati. Setelah kami puas, kami kembali ke hotel untuk beristirahat agar kembali fit ketika pulang keesokan harinya.

Esoknya, kami kembali ke Bandar Lampung. Sungguh perjalanan wisata aku kali ini sangat mengesankan sekali karena aku dan keluargaku menghabsikan waktu bersama di tempat Seindah Pulau Bali. Aku harap liburan – liburan kami selanjutnya dapat menjadi liburan yang indah seperti liburan kali ini.

Demikianlah contoh karangan narasi pendek tentang libuan yang berjudul pergi berlibur ke Pulau Bali. Intinya, karangan narasi menyampaikan sebuah cerita atau persitiwa dengan urutan waktu yang jelas

Nah Sobat, cukup sampai di sini perjumpaan kita kali ini dalam artikel karangan narasi tentang liburan di Pulau Bali. Terimakasih telah berkunjung, semoga karangan narasi pendek tentang liburan ini menjadi referensi yang bermanfaat.